Kamis, 29 November 2012

MASALAH DAN TUJUAN (METODE RISET)


Tema: Kepuasaan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan

1.2 Rumusan Masalah

Saat ini klinik pengobatan sudah barang tentu ingin menjadi yang terbaik dari klinik yang lain. Permasalahan yang dihadapinya apa dan bagaimana caranya agar pasien puas terhadap kinerja dan pelayanan klinik pengobatan tersebut. Dengan demikian masalah yang muncul dari permasalah ini sebagai berikut:
1. Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan yang ditinjau dari variable  daya tanggap, keandalan , empati dan bukti fisik terhadap kepuasaan pasien?
2. Dari variable daya tanggap, keandalan, empati dan bukti fisik manakah yang paling berpengaruh terhadap kepuasaan pasien?

1.3 Tujuan Penelitian

Adapun tujuan dari penelitian tersebut sebagai berikut:
1. Untuk menganalisis pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasaan pasien.
2. Untuk menganalisis pengaruh keandalan  (reliability) terhadap kepuasan pasien.
3. Untuk menganalisis pengaruh empati (emphaty) terhadap kepuasaan konsumen
4. Untuk menganalisis pengaruh bukti fisik  (tangibles) terhadap kepuasan pasien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar