Tema: Kepuasaan Pasien Terhadap
Mutu Pelayanan
1.2
Rumusan Masalah
Saat
ini klinik pengobatan sudah barang tentu ingin menjadi yang terbaik dari klinik
yang lain. Permasalahan yang dihadapinya apa dan bagaimana caranya agar pasien
puas terhadap kinerja dan pelayanan klinik pengobatan tersebut. Dengan demikian
masalah yang muncul dari permasalah ini sebagai berikut:
1.
Bagaimana pengaruh kualitas pelayanan yang ditinjau dari variable daya tanggap, keandalan , empati dan bukti
fisik terhadap kepuasaan pasien?
2.
Dari variable daya tanggap, keandalan, empati dan bukti fisik manakah yang
paling berpengaruh terhadap kepuasaan pasien?
1.3
Tujuan Penelitian
Adapun
tujuan dari penelitian tersebut sebagai berikut:
1.
Untuk menganalisis pengaruh daya tanggap (responsiveness) terhadap kepuasaan
pasien.
2.
Untuk menganalisis pengaruh keandalan
(reliability) terhadap kepuasan pasien.
3.
Untuk menganalisis pengaruh empati (emphaty) terhadap kepuasaan konsumen
4.
Untuk menganalisis pengaruh bukti fisik (tangibles) terhadap kepuasan pasien.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar