Nama : Fanny Rindayani
NPM : 12210599
Kelas : 3 EA 13
Tema:
Keputusan Pembelian Terhadap Kartu Operator Seluler
Latar
Belakang Masalah
Perkembangan
teknolgi dan industry membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan umat
manusia serta pada dunia usaha. Dengan banyaknya ragam usaha yang bermunculan,
baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar mengakibatkan adanya
persaingan-persaingan yang terjadi, begitu pula denga industry telekomunikasi
Indonesia.
Di
Indonesia tercatat ada 11 penyedia jasa layanan telekomunikasi antara lain
adalah Telkom, Telkomsel, Indosat, XL axiata, Natrindo Telepon Seluler, Hutchison
CP Telecom Indonesia, Bakrie Telecom, Mobile-8 Telecom, Smart Telecom,
Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, dan Batam Bintan Telekomunikasi. Dari
perincian data hasil penjualan juga diketahui bahwa yang menempati urutan tiga
teratas untuk produk kartu ponsel prabayar yaitu kartu Simpati kemudian kartu
IM3, dan kartu XL. Pada urutan pertama kartu Simpati dengan hasil penjualan
sebesar Rp 455.687.931,- kemudian IM3 tercatat sebesar Rp 264.936.561,- dan
kartu XL sebesar Rp 231.517.135,-.
Dari
gambaran yang terdapat diatas dapat dilihat bahwa, tiga jenis produk kartu
ponsel tersebut telah berhasil mendapatkan perhatian dimata konsumen.
Keberhasilam tersebut tak terlepas dari peran para produsen kartu ponsel dalam
menjalankan strategi-strategi pemasarannya. Adapula yang berasal dari dalam
diri konsumen untuk membentuk pola
pembelian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar