Selasa, 23 Oktober 2012

Metode Riset : Latar Belakang Masalah Jurnal


Nama : Fanny Rindayani
NPM  : 12210599
Kelas : 3 EA 13

Tema: Keputusan Pembelian Terhadap Kartu Operator Seluler


Latar Belakang Masalah

Perkembangan teknolgi dan industry membawa dampak yang sangat besar bagi kehidupan umat manusia serta pada dunia usaha. Dengan banyaknya ragam usaha yang bermunculan, baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar mengakibatkan adanya persaingan-persaingan yang terjadi, begitu pula denga industry telekomunikasi Indonesia.
Di Indonesia tercatat ada 11 penyedia jasa layanan telekomunikasi antara lain adalah Telkom, Telkomsel, Indosat, XL axiata, Natrindo Telepon Seluler, Hutchison CP Telecom Indonesia, Bakrie Telecom, Mobile-8 Telecom, Smart Telecom, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia, dan Batam Bintan Telekomunikasi. Dari perincian data hasil penjualan juga diketahui bahwa yang menempati urutan tiga teratas untuk produk kartu ponsel prabayar yaitu kartu Simpati kemudian kartu IM3, dan kartu XL. Pada urutan pertama kartu Simpati dengan hasil penjualan sebesar Rp 455.687.931,- kemudian IM3 tercatat sebesar Rp 264.936.561,- dan kartu XL sebesar Rp 231.517.135,-.
Dari gambaran yang terdapat diatas dapat dilihat bahwa, tiga jenis produk kartu ponsel tersebut telah berhasil mendapatkan perhatian dimata konsumen. Keberhasilam tersebut tak terlepas dari peran para produsen kartu ponsel dalam menjalankan strategi-strategi pemasarannya. Adapula yang berasal dari dalam diri konsumen untuk membentuk  pola pembelian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar