JURNAL
2
Judul,
Nama, Tahun
ANALISIS FAKTOR PRIBADI
DAN FAKTOR PSIKOLOGIS YANG MEMPENGARUHI PROSES KEPUTUSAN KONSUMEN MEMPERGUNAKAN
KARTU XL PADA MAHASISWA S1 EKSTENSI MANAJEMEN USU, Hetty Putri Sipatuhar, 2009.
Tema:
Keputusan Pembelian Terhadap Kartu
Operator Seluler
Latar
Belakang:
Ada banyak perusahaan
yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, khususnya jasa telekomunikasi
bergerak (seluler) atau sebagai salah
satu operator GSM (Global System Mobile)
yang menggunakan kartu telepon. Salah satunya adalah PT Excelcomindo Pratama,
Tbk.
Masalah:
Apakah faktor pribadi
dan faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
proses keputusan konsumen mempergunakan kartu XL pada mahasiswa S1 Ekstensi
Manajemen USU.
Tujuan:
Mengetahui dan
menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku konsumen yang mendasari
proses keputusan konsumen mempergunakan kartu XL pada mahasiswa S1 Ekstensi
Manajemen USU.
Metodologi
Penilitian:
1. Data dan Sumber Data
Penulis menggunakan
metode primer dimana penulis memberikan kuesioner dan wawancara dan menggunakan
metode sekunder dimana penulis mempelajari berbagai tulisan untuk mendukung
penelitian.
2. Populasi dan Sample
Populasi dalam
penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Ekstensi Manajemen Universitas Sumatra Utara
stambuk 2005, 2006, 2007, dan 2008. Pada penelitian ini sample diambil dengan
menggunakan metode Accidental Sampling yaitu tehnik penentuan sample
berdasarkan kebetulan.
3. Metode Analisis
Penelitian ini
menggunakan Analisis Deskriptif dengan cara mengumpulkan, mengolah, menyajikan,
menginterprestasikan data, selain itu juga menggunakan Analisis Regresi Linier
Berganda digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variable bebas
(pribadi dan psikologis) terhadap variable terikat (proses keputusan konsumen).
Hasil
Analisis:
Secara serentak
variable faktor pribadi dan faktor psikologis berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan konsumen mempergunakan kartu XL pada Mahasiswa S1
Ekstensi Manajemen USU.
Rekomendasi:
Perlu dilakukan
penelitian lebih lanjut keputusan konsumen terhadap kartu XL dengan faktor lain selain yang telah diteliti pada
penelitian tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar